Penutupan Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) IV Perguruan Tinggi PGRI se-Indonesia 2022 di Insumo Kediri Convention Center (IKCC) Sabtu (11/6) kemarin berlangsung semarak. Dibuka dengan pertunjukkan Tari Bedoyo Triloka persembahan UNP Kediri selaku tuan rumah, penutupan Porsenasma IV mampu memukau ratusan tamu undangan yang hadir. Termasuk perwakilan atlet beserta official dari berbagai perguruan tinggi.
Ketua Pelaksana Porsenasma IV Dr Irwan Setyo Widodo MSi mengatakan selama berlangsung 7-11 Juni 2022, event ini berjalan sangat lancar dengan diikuti 37 perguruan tinggi PGRI se-Indonesia dengan 2000 lebih peserta dan official.
Yang menarik, puncak acara dalam penutupan Porsenasma IV yaitu penyerahan Piala Juara umum dan piala bergilir Porsenasma. Hadir sebagai Juara Umum Porsenasma IV 2022, yaitu UNP Kediri dengan perolehan total 90 medali. Masing-masing 46 medali emas, 23 medali perak, dan 21 medali perunggu.
Ketua Umum Perguruan Tinggi PGRI Prof Dr Unifah Rasyidi MPd memberi apresiasi kepada panitia yang berhasil menyelenggarakan Porsenasma IV dengan baik dan lancar. Mulai proses selama kompetisi, sarana prasarana, penginapan, dan kerja sama dengan pemerintah daerah dan forkopimda setempat yang terjalin sangat bagus. Gelaran acara pun berlangsung lancar dan sukses. Event berikutnya akan diselenggarakan di Universitas PGRI Madiun sebagai tuan rumah.
Sementara itu, Rektor UNP Kediri Dr. Zainal Afandi, M.Pd. mengaku senang dengan prestasi mahasiswa UNP Kediri yang berhasil menjadi juara umum di ajang Porsenasma IV. “Ini adalah kado terindah UNP Kediri tahun ini dan semoga ke depan, UNP Kediri bisa mempertahankan prestasi ini serta mampu melahirkan atlet profesional yang berlaga di level nasional atau International,” harapnya.

Leave a Comment

nineteen + 6 =