Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Nusantara PGRI Kediri mengadakan kegiatan Webinar Ketenagakerjaan yang berlangsung pada tanggal 4 Mei 2024 secara online melalui aplikasi Zoom Meeting.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa dan mahasiswa tentang strategi persiapan bagi generasi Z untuk membangun karier di era Society 5.0, peran khusus perempuan dalam menghadapi tantangan dunia kerja modern dan peluang apa saja yang dapat dimanfaatkan oleh generasi Z dalam menghadapi transformasi besar-besaran dalam dunia kerja.
Kegiatan ini diawali dengan Laporan Kegiatan oleh Ketua Pelaksana yaitu Mohamad Rizqi Dhaniel Ferdhiansyah dilanjut sambutan oleh Ketua Himaprodi PPKn Anita Wahyu Ramayani dan Kaprodi PPKn yaitu Yunita Dwi Pristiani, S.Pd., M.Sc. dan diakhiri oleh Kepala Biro Kemahasiswaan yaitu Nursalim, S.Pd., M.H. sekaligus membuka acara Webinar Ketenagakerjaan.
Pemaparan materi pertama yang berisi tentang “Strategi Persiapan Membangun Karier serta Peran Perempuan dalam Menghadapi Tantangan Dunia Kerja” disampaikan oleh Regina Nadya Suwono, Founder Yayasan Gina Bhakti Luhung. Materi disampaikan kurang lebih dengan waktu 1 jam 30 menit. Dilanjutkan dengan pemaparan materi kedua yang berisi tentang “Persiapan Gen-Z dalam Menghadapi Dunia Kerja Era Society 5.0” disampaikan oleh Nara Setya Wiratama, S.Pd., M.Pd., Kaprodi Pendidikan Sejarah UNP Kediri. Materi disampaikan kurang lebih dengan waktu 1 jam 30 menit.
Dengan diselenggarakannya acara ini, para peserta dapat menambah wawasan yang disampaikan oleh pemateri. (afd)

Leave a Comment

fifteen + eleven =