Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Nusantara PGRI Kediri mengadakan kegiatan National Insight Competition (NATION) 2022 & Diskusi Kewarganegaraan yang dilaksanakan pada 13 November 2022 bertempat di Hall Kampus 2 Universitas Nusantara PGRI Kediri. Kegiatan ini dibedakan menjadi dua sesi yaitu Lomba National Insight Competition (NATION) 2022 oleh siswa/i SMA sederajat se-Jawa Timur & Diskusi Kewarganegaraan oleh guru pendamping.

National Insight Competition (NATION) 2022 yang diikuti oleh 60 peserta siswa/i SMA sederajat di lingkup Provinsi Jawa Timur. National Insight Competition (NATION) 2022 merupakan lomba cerdas cermat PPKn se-Jawa Timur. Dari kegiatan National Insight Competition (NATION) 2022 ini diperoleh nama-nama juara yaitu:

  1. Juara Umum 1: Salsabila Faradiba Zalianti dari MAN 2 Kota Kediri
  2. Juara Umum 2: Valencia Ovary W. S. dari SMAN 5 Taruna Brawijaya
  3. Juara Umum 3: Ariska Sherly dari SMK Canda Bhirawa
  4. Juara Harapan 1: Lusi Karina dari SMAN 2 Kota Kediri
  5. Juara Harapan 2: Chelsia Olivia Marta dari SMAN 2 Kota Kediri
  6. Opini Terbaik: Salsabila Faradiba Zalianti dari MAN 2 Kota Kediri

Pada Diskusi Kewarganegaraan ini menghadirkan pemateri berpengalaman dalam bidangnya yaitu Dr. Agus Widodo, M. Pd. selaku Dosen Program Studi Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Dalam diskusi ini beliau menyampaikan materi bertema “Trends Pendidikan Kewarganegaraan”. Diskusi Kewarganegaraan ini dikhususkan untuk para guru pendamping dari siswa/i SMA sederajat yang mengikuti lomba NATION 2022. Setelah pemaparan materi selesai, Diskusi Kewarganegaraan ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi bersama para guru pendamping.

National Insight Competition (NATION) 2022 & Diskusi Kewarganegaraan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi akademik siswa-siswi SMA sederajat khususnya terhadap mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan serta menjalin hubungan baik dengan sekolah dan para guru di Jawa Timur. (SEP)

Leave a Comment

5 + fifteen =