Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Nusantara PGRI Kediri mengadakan kegiatan Lomba Inovasi Kewarganegaraan 2022 tingkat Nasional. Lomba Inovasi Kewarganegaraan (LOKER) 2022 merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan setiap tahun oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Nusantara PGRI Kediri. Dikarenakan pandemi Covid-19 kegiatan ini dilaksanakan secara daring atau menggunakan Zoom Meeting. Peserta yang dapat mengikuti lomba ini adalah siswa-siswi SMA/MA/SMK sederajat dan mahasiswa Diploma/S-1 di seluruh Indonesia. 

Terdapat 2 cabang bidang lomba yaitu bidang esai dan bidang poster. Pendaftaran peserta lomba mulai tanggal 11 Januari 2022 sampai dengan 17 Maret 2022 kemudian pada tanggal 3 April 2022 peserta yang berhasil lolos ke babak final akan memperebutkan juara I, II, III, dan Juara Harapan I, II di kedua bidang lomba tersebut serta terdapat juara Favorite di bidang lomba poster yang diperoleh dari banyaknya jumlah like dari karya poster yang di unggah melalui akun instagram @hmppkn_unpkdr. Dari babak final yang telah dilaksanakan pada tanggal 3 April 2022 diperoleh nama-nama juara dari Lomba Inovasi Kewarganegaraan 2022, sebagai berikut:

  • Bidang Poster

Juara 1: Indri Febriani dan Karunia Nur’aini dari Universitas Negeri Malang

Juara II: Fillah Maulana Octavandi dan Fina Puspita Martyana dari UPN Veteran Jakarta

Juara III: Anindya Ratna Paramitha dan Imelda Ratika Dewi dari SMAN 2 Kediri

Juara Harapan I: Fionna Angeline dan Erica dari Universitas International Batam

Juara Harapan II: Mutiara Ramadani Widya Putri dan Salma Salsabila Hanifah dari SMAN 2 Kediri

Juara Favorite: Ni made Windy dan Putu Gena Anantha dari Universitas Pendidikan Ganesha

  • Bidang Esai

Juara I: Putri Ayuningtyas dari Universitas Nusantara PGRI Kediri

Juara II: Kadek Nova Suadnyana dari Universitas Pendidikan Ganesha

Juara III: Putu Pipit Pricellia Eka Putri dari Universitas Pendidikan Ganesha

Juara Harapan I: Ni Luh Sri Margiani dari STAHN Mpu Kuturan Singajara

Juara Harapan II: Fajar Harry Akbar dari Universitas Singaperbangsa Karawang

Lomba Inovasi Kewarganegaraan 2022 bertujuan agar para siswa maupun mahasiswa mampu untuk tumbuh menjadi insan-insan yang bermutu dan dapat meningkatkan daya saing selain itu, mengajak anak bangsa agar menjadi warga neagra yang berkarakter, inovatif, kreatif, dan religius sehingga, pondasi bangsa ini tetap berdiri kokoh, dan diharapkan mampu melahirkan aggasan-gagasan yang cerdas, relevan serta solutif dalam menajwab persoalan bangsa menuju Indonesia yang lebih baik dan kuat. (PZ)

informasi:

lynk.id/ppknunpkediri

lynk.id/himappknunp

Leave a Comment

thirteen − 11 =