Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Nusantara PGRI Kediri mengadakan kegiatan Civic Leadership di Kampus 1 Universitas Nusantara PGRI Kediri Jl. Ahmad Dahlan No. 76, Mojoroto, Kota Kediri. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk mahasiswa progresif, aktif, dan bertanggung jawab untuk mewujudkan kepemimpinan yang berdedikasi. Peserta dari kegiatan ini merupakan seluruh mahasiswa baru Program studi PPKn.

Civic Leadership yang berlangsung pada tanggal 17 September 2022 menghadirkan 3 (tiga) pemateri yang memiliki pengalaman cukup luas, mulai dari Ayu Jelita Ningrum, M. Pd. (Dosen Prodi PPKn), Ricky Widia Pratama (Mahasiswa Prodi PPKn), Welling Yonado, S. Pd. (Alumni Prodi PPKn). Pelatihan ini dilaksanakan agar mahasiswa baru memiliki jiwa kepemimpinan dan berpotensi dalam berorganisasi.

Dalam kegiatan ini memaparkan materi yang membekali mahasiswa baru dengan keterampilan dasar dalam berkomunikasi, mengenal potensi diri, mengembangkan sifat kritis, dan memposisikan diri secara efektif dalam organisasi kemahasiswaan. Materi yang dipaparkan dalam kegiatan ini menyesuaikan dengan kurikulum LKMM tingkat Pra-Dasar, di antaranya materi yang disuguhkan adalah Pengenalan dan Pengembangan diri, Kepemimpinan Manajemen & Organisasi (KMO), dan Public Speaking. Selain materi, peserta juga dilatih dan melakukan penerapan secara langsung untuk berkomunikasi didepan umum. (SEP)

Leave a Comment

19 − 4 =