Selamat kepada sdr Welling Yonado dan sdri Linda Oktaviana mahasiswa Program Studi PPKn UNP KEDIRI atas prestasinya, terpilih sebagai juara 3 Lomba Seni Budaya Lokal Tingkat Nasional dalam kegiatan Pekan Kebangsaan UM ke-5 yang diadakan oleh Program Studi Hukum dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang, yang finalnya dilaksanakan pada tanggal 9 November 2020 yang lalu.

Dalam perlombaan Welling dan Linda mengirimkan artikel ilmiah yang berjudul “Kandungan Nilai-Nilai Pancasila dalam lagu Kambanglah Bungo” dan juga menampilkan video Lagu Kambanglah Bungo. Lagu Kambanglah Bungo merupakan lagu daerah suku Minangkabau Sumatera Barat, lagu ini diciptakan oleh Sofyan Naan dan di Populerkan oleh Oslan Husein di era 1960an. Lagu ini mengisahkan tentang keindahan alam pedesaan di bumi Minangkabau yang selalu menjadi kenangan, segala keindahan diibaratkan sebagi bunga yang sedang bermekaran. Lagu ini juga menceritakan tentang rumah adat tradisional dan kekayaan budaya tanah Minangkabau.

Keberhasilan yang diraih mahasiswa prodi PPKn tidak lepas dari semangat dan kekompakan dalam menyelesaikan video dan artikel ilmiah, sehingga berhasil meraih juara 3 tingkat nasional.

Berikut karya yang ditampilkan dalam Lomba Seni Budaya Lokal Tingkat Nasional Pekan Kebangsaan UM ke-5 diselenggarakan oleh Program Studi Hukum dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang:
https://youtu.be/J9kneG4HI98

2 Thoughts to “Mahasiswa PPKn UNP Kediri Raih Juara 3 Lomba Seni Budaya Lokal Tingkat Nasional”

  1. sangat bagus semoga lancar dan sukses

    1. adminprodi

      aamiin, terima kasih

Leave a Comment

one × 1 =