Lomba Inovasi Kewarganegaraan 2021 (LOKER) merupakan salah satu agenda tahunan yang diselenggarakan Himaprodi PPKn UNP Kediri. Dalam Lomba Inovasi Kewarganegaraan terdapat dua cabang lomba yang diperlombakan, yang pertama yaitu Lomba Desain Poster yang bisa diikuti Mahasiswa Strata 1 & Diploma serta Siswa/i SMA/SMK/MA Sederajat dan yang kedua Lomba Menulis Esai yang dapat diikuti oleh Mahasiswa Strata 1 dan Diploma. Dalam acara yang diselenggarakan oleh Himaprodi PPKn tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari berbagai macam Perguruan Tinggi dan sekolah yang ada di Indonesia, dengan rincian pendaftar:
Desain Poster: 46 Tim
Esai: 101 Karya
Acara ini sendiri dibagi menjadi 2 tahapan yaitu tahap penyisihan dan tahap presentasi, tahap penyisihan di mana seluruh pendaftar diwajibkan untuk mengirimkan karyanya untuk dinilai oleh dewan juri. Lalu dari babak penyisihan ini diambil 5 pendaftar dengan karya yang memiliki nilai paling tinggi yang selanjutnya akan memasuki tahap presentasi atau tahap final yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting pada Minggu, 21 Maret 2021.
Dari seluruh tahapan yang sudah dijalani oleh peserta, menghasilkan masing masing 5 nominasi juara dalam setiap cabangnya, berikut rinciannya:
Desain Poster

  1. Alfin Dwi N. & Aisiyah Puspita (UT Surakarta)__JUARA I
  2. Wulan Eka P & Putri Indriani (Universitas Telkom)__JUARA II
  3. Annisa Salsabila & Alia Izzati (Institut Kesenian Jakarta)__JUARA III
  4. Yeniar Elka M & Herni Oktavia (Univ. Muhammadiyah Yogyakarta)__HARAPAN I
  5. Eriza Putri H & Syahra Nur (MAN Insan Cendekia Paser)__HARAPAN II

Esai
1. I Ketut Adi (Universitas Pendidikan Ganesha)__JUARA I
2. Putri Ayuningtyas (Universitas Nusantara PGRI Kediri)__JUARA II
3. Andre Pupung (Universitas Airlangga)__JUARA III
4. Nuril Musthofa (Universitas Negeri Semarang)__HARAPAN I
5. Nailis Safaah (IAIN Salatiga)__HARAPAN II

Leave a Comment

13 + 4 =